Selasa, 29 Maret 2011

MILIKI KUKU CANTIK DENGAN NAIL ART

Yuk, Miliki Kuku Cantik dengan Nail Art!

Miliki kuku cantik dengan nail art (Foto: Chaerunnisa)
Miliki kuku cantik dengan nail art (Foto: Chaerunnisa)
JIKA selama ini Anda berpikir kecantikan hanya berfokus pada wajah, rambut, dan tubuh saja, maka Anda salah. Kini, tren perawatan kecantikan sudah mulai bergesar ke bagian tubuh lainnya, mulai dari bulu-bulu mengganggu, hingga kuku tangan dan kaki.

Perawatan kecantikan kuku biasa disebut dengan nail spa dan nail art. Untuk Anda yang ingin memiliki kuku cantik, beragam perawatan tersebut bisa dicoba.

"Nail spa dan nail art merupakan pengembangan dari manikur dan pedikur yang sudah dilakukan kaum hawa bertahun-tahun lalu. Perawatan ini dilakukan agar kuku kaki dan tangan tumbuh lebih rapi, bersih dan sehat. Dengan nail art, kuku yang sudah dirawat dengan manikur dan pedikur diberi pewarnaan dengan motif-motif yang indah, dengan teknik airbrush, nail art, atau nail extention," jelas Nathalia Karakhati dalam bukunya "50 Kreasi Cantik Untuk Kuku Indah Anda".

Nathalia menambahkan, tren perawatan dan pewarnaan kuku sebenarnya sudah cukup lama ada di Indonesia. Di Bali, terutama di Pantai Kuta, banyak warga setempat yang menawari para turis menghias kuku dengan cat warna-warni dan motif yang indah. Sedangkan di salon-salon nail art  baru mulai heboh sekira tahun 2006.

Di Jakarta terdapat beberapa salon kuku tang khusus menyediakan layanan nail art. Kebanyakan salon-salon tersebut terletak di mal-mal kawasan Jakarta Pusat dan Selatan. Tak heran bila peminat nail art di kota-kota besar Indonesia terus bertambah.

Bahkan sebuah salon kuku terkenal di Jakarta yang telah memiliki 1.000 anggota tetap menyarankan pelanggan untuk membuat reservasi tempat terlebih dahulu sebelum datang. Itu disebabkan salon tersebut selalu ramai dikunjungi pelanggan.

Nathalia menjelaskan, pengemar fanatik nail art banyak berasal dari kalangan remaja, sedangkan nail extension lebih digemari wanita karir. 

"Umumnya penggemar fanatik adalah para remaja dan turis Jepang, karena warna yang menarik dan motif yang unik membuat mereka tampil lebih pede. Sedangkan layanan nail extension lebih digemari oleh wanita karir yang kerap bertemu banyak klien," paparnya.

Untuk Anda yang ingin memasang nail extension dengan French manicure, cukup merogoh kocek Rp500 ribu. Sedangkan jika Anda ingin nail art untuk 10 jari, bisa menyiapkan Rp250 ribu.

Dengan nominal tersebut tak heran bila pelanggan nail art lebih banyak datang dari kelas menengah atas. Dan, wajar saja bila memperindah kuku telah menjadi gaya hidup yang tak terlepas dari kaum urban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar